Nyi blorong di gua cina episode satu

Nyi Blorong Di Gua Cina. Cm: Bayu Idrayanto Bag:1 Jejak nyi Blorong salah satunya dikenal dipantai gua Cina, pantai ini terletak di Desa Sitiarjo, kec. Sumbermanjing wetan, Kab Malang. Pantai dgn air laut yg jernih dan bersih, serta pasir putihnya yg terhampar membuat pantai ini terlihat menakjubkan. Dipantai ini trdpt 3 pulau, yaitu pulau Bantengan, pulau Gua Cina dan pulau Nyonya. Dipantai gua Cina trdpt sebuah gua yg mnjd daya tarik trsendiri bagi para pengunjung yg dtg. Keberadaan gua ini terletak 50 mtr dan berada di bukit karang. Gua trsbt berupa rongga yg menjorok sekitar 8 mtr dgn ketinggian kira-kira 2 mtr. Trnyta dibalik keindahan pantai gua Cina, trkndung suasana misteri yg mmbuat pengunjung hrs lebih berhati-hati. Terlebih bila pgnjung mgetahui latar belakang pemberian nama pantai trsbt. Konon nama gua Cina berasal dari cerita turun temurun, pada jmn dahulu ada seorg pertapa yg bersemedi digua pantai selatan trsbt. Pertapa yg kebetulan org Cina trsbt melakukan pertapaan selama berhari-hari berbulan-bulan sampai akhirnya jasadnya hilang di gua tempat dia bertapa. Hilangnya tubuh pertapa trsbt disebabkan ia telah mnjdi pengikut Nyi Blorong dilaut selatan. Namun ada jg yg beranggapan pertapa trsbt telah mencapai kesempurnaan sehingga tubuhnya pun moksa. Terlepas dr kontroversi itu, sampai skrg digua cina sering dilakukan ritual, seperti yg diceritakan oleh warga Malang, ternyata hal-hal yg berkaitan dgn Nyi Blorong selalu tak lepas dr mslh tumbal sebagai imbalan yg diberikan oleh ratu lelembut trsbt. Warga Malang yg Prnh melakukan ritual digua cina dan nyaris mnjd tumbal Nyi Blorong adalah pak Tri, yg melakukan ritual trsbt bercerita. "Beberapa puluh thn yg lalu gua Cina msh blm ramai dan seindah skrg. Jln menuju gua pun msh setapak dan selalu becek berair dikala msm hujan. Belum lg bnyknya ular membuat para peziarah hrs ekstra hati-hati. Namun Krn tekad sy sdh bulat sy berusaha menembus rintangan yg ada. Waktu itu sedang Bersambung

Comments

Popular posts from this blog

Menambang mining BTCs terbaru

Bendungan wonorejo kabupaten Tulungagung

CARA MENGATASI HALAMAN FB KENA DISMON ORIGINALITAS KONTEN TERBATAS