Perkutut ular kisah misteri

Di sebuah desa yg baru lahir Desa yg baru di dirikan, sebelumnya adalah hutan lebat, lalu di tebang, di buldoser dan dijadikanlah lahan desa untuk perumahan masyarakat dan untuk ladang buat bercocok tanam.
 
Penduduk desa ini jikalau pagi sudah mulai berangkat ke ladang dengan menanam musiman yg cocok dgn cuaca dan tanah di daerah itu. Di antaranya padi, kacang tanah, jagung, singkong.  

Namun dari hasil semua itu tentu saja belum bisa untuk dibilang cukup, apa lagi kalau cuaca tak bersahabat. Harga panen tak bersahabat pula. Sementara kebutuhan makin mengejar. 
 
Entah karena hobi atau memang untuk mencari tambahan, pak Y. Nama saya bikin inisial dari nama asli org itu ya"" dia berburu burung dgn cara memasang jaring. Hari dilalui dgn suka riang. Burung derkuku, atau yg lain tetap di ambil. Suatu hari, terdengar burung perkutut yg bersuara begitu nyaring, tepat di atas kuburan umum desa ini. Maklum desa baru dibuat, maka belum seram ya msh Padang.

😍 Pak Y dgn semangat buru-buru melangkah cepat mendekati lokasi dimana burung itu sdg asik manggung. Setelah jaring dipasang, ternyata benar, burung itupun nyangkut dijaring bpk Y tadi, senang dia berlarian kecil mghampiri buruannya. Dlm hati si bpk Y ini girang bukan main Mndptkan burung yg di incarnya, apa lg meskipun sdg kena jaring brg ini tetap bunyi dan suaranya itu merdu sekali, beda dari yg lainnya. 

Diapun tdk meronta meski sayapnya terjebak jaring. Perlahan bpk Y ini mendekati jaringnya dan meraihnya dgn senyum bahagia sekali, burung itupun msh manggung nunjukin kebolehannya. Namun, setelah jaring diturunkan dan buruan akan di lepaskan, bapak Y terkejut, yg ada skrg ular sedang menyampir dijaring itu. Karena kaget bpk Y yg tdk pernah menduga ini, buru-buru dia lari. 

Jaringpun ditinggal begitu saja dgn ular yg masih menyampir di jaringnya. Sorenya dgn ditemani beberapa org bpk Y brmksd mengecek jaringnya lagi. Namun ular itu ternyata sdh mghilang. Pdhl tubuhnya tadi menggeliat tak dpt melepaskan diri. Menurut bpk Y. 
 
Yg sy tanyakan perkutut apa itu, dan jika misalkan tertangkap dan dipelihara apakah membahayakan? Jelmaan jin kah dia? Adakah kejadian yg sama terjadi di daerah anda?

Comments

Popular posts from this blog

Menambang mining BTCs terbaru

Bendungan wonorejo kabupaten Tulungagung

CARA MENGATASI HALAMAN FB KENA DISMON ORIGINALITAS KONTEN TERBATAS